Hi!

sudah lama sejak saat itu ya hehe… menulis sampahan yang ada dikepala yang kadang berguna kadang ya memang sampah aja. maaf untuk yang satu itu 🙂

mungkinkah kali ini akan lebih stabil meneruskan kesenangan yang kian terkikis sibuknya waktu huhu…

Semoga Continue reading

Advertisements

Tentang Berpakaian Tertutup

Hello,

Sejak memakai hijab banyak penyesuaian yang harus dilakukan. Mungkin banyak juga di antara kita yang siap ngga siap untuk mengenakannya tapi karena hati dan sanubari sudah memanggil demikian kuatnya sehingga ngga ada alasan lagi untuk tidak memulai menutup aurat walau perlahan namun pasti, dengan kondisi perkostuman yang masih ala kadarnya, tapi yang penting niat itu kian kuat. Ah saya sangat paham ini 🙂

Sulit terlebih untuk kita yang dulunya biasa mengenakan pakaian seenaknya walau tidak masuk dalam kategori penggemar pakaian sexy, tapi cukuplah celana pendek dan pakaian-pakaian tanpa lengan menjadi favorit saya. Belum lagi hobi eksperimen dengan potongan rambut, doa yang paling sering saya panjatkan agar istiqomah adalah temukan saya dengan kenyamanan memakai kerudung dan pakaian tertutup, walau belum masuk kategori 100% benar tata cara berpakaiannya tapi setidaknya berusaha. Dan semoga mendapat pemakluman. Karena kadang masih suka colongan juga si aurat ngintip dikit khususnya bagian pergelangan kaki, kaki dan sedikit bagian tangan, huhu…

“Memakai jilbab bagi perempuan yang telah baligh itu hukumnya wajib. Dan apabila mereka tidak memakainya mereka seperti melakukan dosa sama seperti halnya dosa meninggalkan sholat yang dilakukan terus menerus.” Berat sekali.

Dan akhirnya mengambil keputusan setelah diterpa begitu banyak pertanyaan dan keresahan yang sekonyong-konyong membisik dan mengusik… dan setelah melalui banyak peristiwa yang tanpa di sadari telah mengetuk hati dan kesadaran yang dulunya terabaikan, Sekarang atau Terlambat, begitu pikir saya ketika hari itu bertepatan dengan hari dimana usia kian menua.

Hanya bisa berusaha walau mungkin masih jauh dari benar tapi paling tidak tetap menjadi diri sendiri saja walau dengan perubahan disana sini, karena ini perubahan yang baik tentunya…kenapa tidak 😉

– C –

Ramadhan & Idul Fitri 2014

Taqabalallahu Minaa Waminkum, Mohon maaf lahir dan bathin.
Menikmat Idul Fitri bersama keluarga adalah yang terbaik, nggak heran banyak orang yang berjuang untuk mudik di kampung halaman.

Setelah berjuang melawan hawa nafsu dan emosi selama Ramadhan, yang terasa begitu cepat sekali berlalu karena urusan pilpres2an… sehingga membuat kekhusyukan berpuasa sedikit terganggu, Astagfirullah semoga kita semua diberi ampunan karena masalah yg satu ini amiin. Setelah memenuhi silahturahi dengan teman2 lama yang sudah lama ngga kumpul dan rasanya banyak bener ngga habis-habis itu yg namanya acara bukber hehe…

akhirnya Idul Fitri 1435H pun datang…

Idul Fitri kali ini suasana di keluarga besar Alm. Bokap semakin terasa sepi karena beberapa Om sudah mendahului, jadi ngga semeriah dahulu… sedih tapi juga bahagia, semoga mereka berbahagia di sisi Allah SWT, Amin.

Tahun ini Pijar sudah bisa lari-larian di kebun Eyang Titi yang luas. Main bola bersama kakak-kakak dan ketawa ketiwi.

Tahun ini baru ngerasain lebaran yang super macet menuju Jakarta Timur.
Janjian sore sampe rumah eyang abis magrib huhu..
Sudah tradisi kami lebaran dengan rute Cipete – Kranji dalam satu hari. Walhasil pulang kerumah tepat jam 12 malam, lelah tapi bahagia.

Lanjut hari ke dua kami open house untuk saudara dari Nyokap, capeee banget tapi bahagia pasti 🙂
Indahnya IDul Fitri, yang hanya hadir 1 tahun sekali, semoga masih ada tahun-tahun berikutnya untuk kita semua. Amiiin

Minal Aidin Wal Faidzin.

-C-

 

10482657_10152765999118455_1620060287934993861_n

 My Cute Lil Family 🙂

10454450_10152765976148455_8791238290909044872_n

Family Pic

10524347_10152766570173455_2372117281513106980_n

My Sister

10577049_10152765999243455_3783251538204487558_n

Our L

Our Lovely Mom

10516849_10152766587403455_1325846695330355092_n

IKADANCA Family

LESSON NO.1

Here’s the lesson…
sometimes people just dont know how to communicate what’s on their mind,
and says something that probably not nice to hear …
well, they just dont know how to say it nicely
but really, that’s just not what they intended

sad but true 🙂

Cerita Tentang Semut

Ini tentang binatang kecil yang sangat mengganggu keseharian kami belakangan ini.

SEMUT!

yaa semut, semut jenis kecil yang nggak tau munculnya dari mana ini bener-bener bikin sebel…

Mulai dari ngerubutin makanan-makanan manis (so pasti), nasi, masakan-masakan di meja makan, sayur, sambel ulek … bahkan sampai air putih juga mereka sikat!

Gilak ngga tuh, semut jaman sekarang udah melebarkan sayap, ketertarikannya nggak lagi melulu soal gula dan manis, selera mereka mengalami kemajuan yang luar biasa.

Jangan-jangan semut masa kini akhirnya menyadari kalau kebanyakan gula bisa diabetes, makanya mereka memutuskan untuk food combining, CRAZY!

SOUL SATELLITE

Everybody needs enlightenment…

Everybody got ones, but perhaps not everybody realized…

We need a reminder that continuously rang

My hope is we’re not that late to change to be what we’re  supposed to…

Let’s remind each other with good things 🙂

 

-love, chimotto-

 

 

RECIPES

i realized that i love to eat, specially dessert or something like cookies…i started to learn how to baking, moreover since i have a little boy at home who really encouraged me to start making my own creation.

Not professionally, i just bake for fun 🙂

and if it taste good, it’s a bonus 🙂
I may share my experimental recipes which i had from others as my references.

PARENTSHARE

Image

The Multhazams

I have this cute little family that i call The VyuVyus (means : i love you)

And being a newbie parents is not that easy, so many trials and errors but we just keep moving forward based on our instinct, love and trust.

I need to share many things with other parents out there, and i’m so willing to share my experience also.

SOUL SATELLITE

Everybody needs enlightenment…

Everybody got ones, but perhaps not everybody realized…

We need a reminder that continuously rang

My hope is we’re not that late to change to be what we’re  supposed to…

Let’s remind each other with good things 🙂

 

Kembali Bercerita Kembali

Seperti mengembalikan bagian dari keseharian yang hilang selama bertahun-tahun.

Image

my words…

Nggak tau tepatnya kapan kebiasaan itu surut, yang pasti ketika itu emosi dan pencarian jati diri terasa mulai stabil sehingga

ia terabaikan begitu saja.

 Kesibukan yang menyita waktu dan tenaga tampak lebih dominan untuk didahulukan.

Yang tersisa hanya lelah dan untungnya juga ada senyum.

Tak apa, perlahan ia akan kembali…

ketika resah mulai datang karena sesuatu hal …

ketika gelisah kembali bergolak…

dan ketika mimpi-mimpi baru harus diwujudkan.